KUTA

Kuta

Objek wisata Kuta Bali, dikenal karena keindahan pantai pasir putih yang dimiliknya, panorama pada saat matahari tenggelam, ombaknya untuk atraksi surfing / selancar , keramah tamahan masyarakatnya, sehingga menambah daya pikat bagi wisatawan domestic maupun asing untuk terus datang ke kawasan ini. Kuta terletak di Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, tepatnya di pesisir Selatan, sekitar 12 Km dari Denpasar. Pantai ini seperti ikonnya pariwisata bisa di katakan menjadi pantai paling top di pulau ini dan menjadi destinasi pariwisata paling terfavorit . Jadi kalau berkunjung ke pulau yang juga bergelar Seribu Pura ini dan belum menikmati keindahan pantai Kuta sepertinya kurang pas, dan menjadi sebuah kewajiban untuk berkunjung ke sini selama liburan di bali

Berbagai aktifitas bisa wisatawan lakukan di sini, misalnya di pagi hari kita dapat berjalan-jalan di lembutnya pasir putih yang membentang dari Selatan ke Utara sambil menikmati udara pagi kas pantai dan deburan ombak, pada siang harinya biasanya banyak wisatawan asing datang untuk berjemur, dan ini memang sangat diminati oleh semua orang apalagi tamu tamu dari mancanegara, karena pada sore harinya menjadi moment indah melihat sensasi matahari tenggelam, semua kelebihan yang dimiliki oleh pantai ini menjadikannya sebuah legend sehingga selalu dibicarakan.

Dengan ombak yang cukup besar sangat cocok sekali untuk berselancar bahkan bagi pemula sekalipun. Di pantai Kuta sudah disediakan/ disewakan papan selancar dari ukuran kecil sampai besar, sehingga wisatawan terutama masih anak-anak, maupun dewasa bisa memilih keperluannya. Jika wisatawan berminat untuk belajar selancar, sudah tersedia di sini, biasanya paling digemari oleh wisatawan asing.

Sebagian besar yang datang ke sini adalah saat hari menjelang sore, semua wisatawan mau melihat sunset / matahari tenggelam. Kuta menjadi andalan sebagai penyumbang pendapatan tertinggi bagi Provinsi Bali, maka dari itu Kuta selalu mendapat perhatian khusus dari pemerintah atupun dari pelaku pariwisata lainnya, fasilitas pendukung seperti hotel, restoran, café, diskotik, taman rekreasi, shopping mall, pasar seni dan banyak lagi terssedia di kawasan ini, sehingga semua kebutuhan wisatawan dengan mudah bisa terpenuhi di sini. Kuta telah menjadi Kota internasional dengan fasilitas pariwisata yang sangat lengkap.

Tinggalkan komentar